Resep Caesar Salad

Resep Caesar Salad JTT

Ini salah satu salad favorit jika bersantap di resto, saya pasti selalu memesan salad ini diantara jenis lainnya yang ada di menu. Caesar salad memiliki rasa saus unik yang dulu saya susah menciptakannya sendiri di rumah. Salad ini simple, biasanya hanya berupa potongan selada romain yang di-topping dengan crouton dan serutan keju. Tapi sausnya yang agak dominan asam memang memiliki taste yang khas. Beberapa kali mencoba belum menemukan rasa pas, hingga akhirnya saya terdampar di sebuah video You Tube cara membuat saus caesar yang maknyus. Kuncinya pada penambahan anchovies, sejenis ikan teri basah yang diasinkan atau diawetkan dalam larutan minyak atau air. Anchovies ini yang memberikan  rasa gurih pada saus. Sayangnya awetan ikan kecil ini cukup mahal harganya hanya untuk beberapa potong didalam kaleng. Merknya terbatas, dan hanya dijual ditoko online saja. Saya pun mengurungkan niat untuk membuat saus caesar salad kembali hingga akhir tahun lalu traveling ke Aussie dan menemukan anchovies di supermarket Woolworths, lansung saja saya sikat sebotol. 

Resep Caesar Salad JTT
Resep Caesar Salad JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama