Pengertian Marketing mix (bauran pemasaran) dan konsep 4-P !

Apa yang dimaksud dengan Marketing mix (bauran pemasaran) dan konsep 4-P !

Pembahasan :
MARKETING MIX [BAURAN PEMASARAN]
Marketing mix berarti bauran pemasaran yaitu kegiatan mengkobinasikan berbagai kegiatan
marketing agar dicapai kombinasi maksimal dan hasil yang paling memuaskan.

Yang dikenal dengan konsep 4-P, yaitu:
P1 = Product [produk]
P2 = Price [harga]
P3 = Place [saluran distribusi]
P4 = Promotion [promosi]

Produk adalah merupakan titik sentral dari kegiatan Marketing.
Harga masalah kebijakan harga turut menentukan keberhasilan pemasaran produk, melalui kebijaksanaan harga oleh produsen, grosir dan retailer.

Saluran distribusi atau perantara adalah sangat penting karena dalam segala hal mereka berhubungan dengan konsumen.

Promosi antara produk dan promosi tidak dapat dipisahkan bagaikan dua sejoli yang saling berangkulan untuk suksesnya pemasaran, harus ada keseimbangan produk, baik sesuai dengan selera konsumen, dibarengi dgn teknik promosi yang tepat akan membantu suksesnya usaha marketing.

Materi Entrepreneurship

Semoga membantu dalam mengerjakan soal. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat dan terpercaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama