Resep Sempolan Ayam Wortel dan Kebodohan

Resep Sempolan Ayam Wortel JTT

Minggu lalu saya membuat kebodohan fatal, menghilangkan semua file gambar hasil eksekusi resep sejak 11 tahun yang lalu! Semua file tersebut disimpan di dalam external hard disk, dengan satu klik semua isinya lenyap. Inilah akibat bekerja terburu-buru, tergesa-gesa, gegabah, tidak hati-hati, you name it, yang jelas saya berkali-kali memaki-maki diri sendiri dan harus membayar mahal akibat kebodohan itu. Entah apa yang merasuki diri saya saat itu, ketika external hard disk dicolokkan, muncul pop up 'format hard disk anda agar bisa berjalan dengan baik', otomatis jari tangan yang clumsy ini mengklik 'ok'. Teng, tong, dalam lima detik semua file terhapus dan hard disk kembali seperti ketika saya membelinya pertama kali, kosong melompong. 

Lima detik berikutnya saya terbengong-bengong, detik selanjutnya saya meloncat-loncat  panik dan mulai mencari cara mengembalikan memori yang hilang. Hard disk dilengkapi dengan fasilitas auto recovery, ketika muncul pop up selanjutnya 'apakah anda ingin memperbaiki hard disk?', saya klik 'yes'. Muncul gambar berputar tanda sesuatu sedang diproses. Tapi apa? Tidak ada keterangan apapun, tidak ada tanda apapun. Saya tunggu hingga 30 menit, tanda berputar dilayar masih terus berdansa. Stres dan tak sabar (again!), saya matikan komputer dan hidupkan kembali. Saya baru tersadar ternyata tanda berputar-putar yang tak kunjung padam sebenarnya adalah usaha external hard disk untuk mengembalikan kembali semua file yang terhapus. Ketika saya cek, baru ada 100 gambar yang dikembalikan sementara saya memiliki sekitar 750.000 gambar didalamnya. Kali ini saya benar-benar amsyong!

Resep Sempolan Ayam Wortel JTT
Resep Sempolan Ayam Wortel JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama