Soal dan Jawaban E-Learning Dampak TIK Pertemuan 13 Universitas BSI

Soal dan Jawaban E-Learning Dampak TIK Pertemuan 13 Semester 1 Tahun 2018 - Jurusan Manajemen Informatika Universitas BSI. Pada Soal ini, merupakan soal pilihan ganda terdiri dari 10 soal . Berikut ini Soal dan Jawaban E-Learning Dampak TIK Pertemuan 13 Semester 1 Tahun 2018 - Universitas BSI. Untuk pilihan ganda yang berwarna merah itu merupakan jawaban yang benar.

Soal dan Jawaban E-Learning Perangkat Keras TIK Terkini Pertemuan 9 Semester 1 Tahun 2018 - Jurusan Manajemen Informatika UBS

Perhatian !!! Untuk mempermudah  dalam mengerjakan e-learning nya silahkan tekan CTRL+F pada keyboard  lalu ketikan sebuah kata sesuai dengan soal elearning yang muncul.
Soal dan Jawaban E-Learning Dampak TIK Pertemuan 13 Universitas BSI

1. Adanya ..... budaya antar daerah. Kebudayaan dimiliki oleh setiap kelompok dari setiap daerah dalam setiap bangsa. Tidak hanya dengan penampilan atau pertunjukkan saja budaya itu dipublikasikan. Dengan TIK pun, antar kelompok masyarakat dapat menyampaikan kebudayaan yang dimiliki oleh masing-masing untuk kemudian dipelajari dan dilestarikan. Tidak hanya dalam satu Negara, tetapi dapat juga antar Negara.

Select one:
a. Share
b. Information
c. Spyware
d. Spam
e. Short span of attention

2. Yang bukan termasuk dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang pendidikan adalah ?

Select one:
a. Informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan.
b. Inovasi dalam pembelajaran semakin berkembang dengan adanya inovasi e-learning yang semakin memudahkan proses pendidikan.
c. Sistem administrasi pada sebuah lembaga pendidikan akan semakin mudah dan lancar karena penerapan sistem TIK
d. Kemajuan TIK juga akan memungkinkan berkembangnya kelas virtual atau kelas yang berbasis teleconference yang tidak mengharuskan sang pendidik dan peserta didik berada dalam satu ruangan.
e. berpikir pendek dan bertahan berkonsentrasi dalam waktu yang singkat (short span of attention)

3. Kemudahan akses informasi semakin melemahkan rasa percaya pada orang-orang sekitar. Banyak orang justru lebih men-”dewa”-kan internet (khususnya) untuk mencari informasi dibandingkan bertanya langsung pada orang sekitar yang secara umum mengetahui. Atau bahkan mereka pun kadang sudah sulit sekali percaya pada polisi lalu lintas untuk menanyakan jalan sekalipun. Rasanya kalau tidak “googling” tidak afdol. Termasuk bidang?

Select one:
a. Negatif TIK Bidang Sosial Budaya
b. Negatif Bidang Perniagaan dan Perdagangan
c. Positif Bidang Pendidikan
d. Positif TIK Bidang Sosial Budaya
e. Positif  Bidang Pendidikan

4. Dibawah ini yang termasuk dampak negatif teknologi informasi dan komunikasi di bidang perniagaan dan perdagangan di antaranya adalah

Select one:
a. Menambah angka pengangguran karena tenaga manusia banyak yang digantikan dengan mesin-mesin
b. Produktifitas dunia industri semakin meningkat.
c. Pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi
d. Konsumen tidak perlu mndatangi toko untuk mendapatkan barang
e. Pembeli dapat menghemat waktu dan biaya transportasi dalam berbelanja

5. Produktifitas dunia industri semakin meningkat, menjamurnya bisnis berbasis internet, konsumen tidak perlu mndatangi toko untuk mendapatkan barang termasuk dampak .....  teknologi informasi komunikasi di bidang .....

Select one:
a. Positif, Perniagaan dan perdagangan
b. Negatif , Pemerintahan
c. Positif, Pendidikan
d. Positif, Pemerintahan
e. Negatif, Perniagaan dan perdagangan

6. Menambah angka pengangguran karena tenaga manusia banyak yang digantikan dengan mesin-mesin. Termasuk bidang ?

Select one:
a. Negatif Bidang Perniagaan dan Perdagangan
b. Positif Bidang Pendidikan
c. Positif  Bidang Pendidikan
d. Negatif TIK Bidang Sosial Budaya
e. Positif TIK Bidang Sosial Budaya

7. Dibawah ini yang bukan termasuk Dampak Positif TIK di bidang pemerintahan yaitu?

Select one:
a. Meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat karena informasi lebih mudah didapat. Tersedianya informasi yang mudah diakses oleh masyarakat
b. Mendorong Tumbuhnya Proses Demokrasi.
c. Meningkatkan layanan kepada masyarakat
d. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Layanan Publik
e. Munculnya kejahatan jenis baru

8. Masuknya budaya asing yang kurang baik dan tidak difilter.Banyak budaya asing, baik penampilan maupun gaya hidup, yang masuk ke kelompok-kelompok masyarakat. Tidak hanya budaya baik yang ada, tetapi budaya yang kurang baik pun dapat masuk dan lambat laun apabila tidak difilter secara dini, budaya tersebut bukannya membangun tapi malah justru mengerogoti budaya asli yang ada di kelompok tersebut. Termasuk bidang ?

Select one:
a. Bidang Pendidikan
b. Bidang Perdagangan
c. Bidang Perniagaan
d. Bidang Sosial Budaya
e. Bidang Pemerintahan

9. Tumbuhnya sikap percaya diri dan motivasi tinggi. Masyarakat memiliki rasa percaya diri yang tinggi dengan adanya TIK. Hal ini dibuktikan dari fakta-fakta yang ada di dunia maya, misalnya jejaring sosial. Mereka berani tampil secara terbuka, baik kepada orang yang dikenalnya bahkan yang tidak kenal sama sekali. Mereka mengekspos pribadinya dengan memberikan informasi-informasi yang sedang terjadi, baik itu penting atau tidak. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan dan menyampaikan info terkini, hal ini juga dapat memperlihatkan tingkat kompetensi antar individu pun semakin besar. Termasuk kedalam dampak positif dibidang

Select one:
a. Bidang Perniagaan
b. Bidang Perdagangan
c. Bidang Sosial Budaya
d. Bidang Pendidikan
e. Bidang Pemerintahan

10. Berikut yang termasuk dampak positif Teknilogi Informasi Komunikasi di bidang pemerintahan adalah ?

Select one:
a. Meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat karena informasi lebih mudah didapat. Tersedianya informasi yang mudah diakses oleh masyarakat.
b. Terorisme yang semakin merajalela
c. Penggunaan persenjataan canggih untuk menyerang pihak lain demi kekuasaan dan kekayaan suatu negara
d. Kurangnya privacy suatu negara akibat kerahasiaan yang tidak terjamin dengan semakin canggihnya alat –alat pendeteksi.
e. Munculnya kejahatan jenis baru.

Itulah Soal dan Jawaban E-Learning Dampak TIK Pertemuan 13 Semester 1 Tahun 2018 - Jurusan Manajemen Informatika Universitas BSI yang terdiri dari 10 soal. Semoga membantu dalam mengerjakan tugas dan Good luck mendapat nilai 100. By Mr. Aru - Jawaban SoalMu menjawab soal dengan mudah, di sertai pembahasan dan terpercaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama