Sebutkan dan jelaskan Strategi segmentasi (Geografi, Demografi, Phisografi, Behavioral, Individual)

Sebutkan dan jelaskan Strategi  segmentasi (Geografi, Demografi, Phisografi, Behavioral, Individual)!

Pembahasan :
Menurut Kotler dan Lane (2007), menyebutkan Strategi segmentasi dapat dibagi menjadi lima katagori (Geografi, Demografi, Phisografi, Behavioral, Individual)
yaitu:

1. Geografi
Pembagian pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda, seperti Negara, Negara bagian, wilayah,
propinsi, kota, atau rumah tangga.

2. Demografi
Pasar dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan variable-variabel, seperti: usia, gender, ukuran keluarga, siklus hidup keluarga, penghasilan, kelas social ekonomi.

3. Phisografi
Konsumen dibagi-bagi menjadi kelompok yang berbeda berdasarkan gaya hidup, kepribadian atau nilai-nilai yang mereka anut.

4. Behavioral
Konsumen dikelompokan berdasarkan pengetahuan, sikap, pemakaian atau tanggapan mereka terhadap produk tertentu.

5. Individual
Semakin tinggi persaingan yang terjadi dalam suatu industry, perusahaan dituntut untuk menggunakan variable yang saling deket dgn perilaku pembelian hal ini behavioral atau individu.

Materi Entrepreneurship

Semoga membantu dalam mengerjakan soal. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat dan terpercaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama