Sebutkan dan Jelaskan Struktur dari algoritma !

Sebutkan dan Jelaskan Struktur algoritma !

Pembahasan :
Struktur algoritma ada 3 yaitu Struktur Squence atau Struktur Sederhana, Struktur Branching dan tuktur Looping akan dijelaskan dibawah ini  :

1. Struktur Squence / Struktur Sederhana
Digunakan untuk program yang instruksinya sequential atau urutan, biasanya menggunakan diagram flowchat yang alurnya mengalir secara berurutan dari atas ke bawah atau dengan kata lain tidak adanya percabangan atau pengulangan

2. Struktur Branching
Digunakan untuk program yang menggunakan pemilihan atau penyeleksian kondisi. Terdapat 2 pemilihan yaitu bersyarat dan tidak bersyarat. contoh bersyarat adalah penggunaan IF, IF......ELSE, NESTED IF atau IF ELSE Majemuk dan SWITCH.....CASE sedangkan contoh tidak beryarat adalah Go To.

3. Stuktur Looping
Digunakan untuk program yang instruksinya akan dieksekusi berulang-ulang atau pemutaran kembali, terjadi ketika mengalihkan arus diagram alur kembali ke atas, sehingga beberapa alur berulang beberapa kali.

Catatan :
Ketiga struktur diatas dapat digunakan secara bersamaan pada satu diagram alur.

Logika dan Algoritma

Semoga membantu dalam mengerjakan soal. By Mr. Aru - Jawaban Soalmu menjawab soal dengan mudah, jawaban soal dari sumber yang akurat dan terpercaya 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama